Minggu, 04 Desember 2011

Tentang SMK

Ketika biaya pendidikan semakin mahal dan persaingan untuk mendapatkan pekerjaan semakin ketat, tidak ada pilihan selain mencari lembaga pendidikan yang terjangkau dan menjamin tamatannya cepat mendapatkan pekerjaan. SMK salah satu lembaga pendidikan formal yang dapat memberikan jawaban untuk semua kebuthan tersebut.

Fakta menunjukkan bahwa sebagian besar lulusan SMK langsung mendapatkan pekerjaan karena kepercayaan dunia usaha dan dunia industri. Profil lulusan SMK adalah siap kerja, cerdas, dan kompetitif.
1) Siap Kerja
Tamatan SMK lebih dibekali ketermpilan dan kemampuan bekerja di bidangnya, sehingga mereka siap untuk langsung bekerja tanpa perlu ditraining lagi. Mereka juga dibekali kemampuan untuk bisa membuka usaha sendiri.

2) Cerdas
Kecerdasan yang dimaksud di sini tidak hanya cerdas secara intelektual, namun juga cerdas secara spiritual, cerdas secara emosional dan sosial dan cerdas secara kinestetik.

3) Kompetitif
Jika kompetisi, ingin menjadi agen perubahan dan pantang menyerah sudah ditanamkan sejak tahun pertama di SMK. Kemandirian serta kepribadian SMK yang unggul memicu kesiapan mental untuk bekerja atau membuka lapangan usaha ketika lulus kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar